Info Sekolah
Jumat, 18 Okt 2024
  • Jadwal daftar ulang PPDB 2024 dapat dilihat pada situs ini
  • Jadwal daftar ulang PPDB 2024 dapat dilihat pada situs ini
25 September 2024

Kepala Sekolah Presentasikan Program Sekolah Tahun Ajaran 2025

Rab, 25 September 2024 Dibaca 7x Info Sekolah

Semarang, 25 September 2024, Dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan, Dr. Sri Wahyuni M.Pd. selaku kepala sekolah SMA Negeri 16 Semarang hari ini mempresentasikan program-program unggulan sekolah untuk tahun ajaran 2025 di hadapan Dra. Galuh Wijayanti, M.Pd. Selaku Pengawas Sekolah Cabang Dinas Wilayah 1 Jawa Tengah. Presentasi ini menyoroti berbagai inovasi yang akan diterapkan sekolah, mulai dari program kesiswaan, kurikulum, humas, hingga sarana prasarana. Pengembangan program sekolah ini didasarkan pada raport Pendidikan tahun 2023 yang dijadikan acuan dalam pembuatan program lanjutan, ujar Dr. Sri Wahyuni. M.Pd.

Beberapa tantangan yang dihadapi sekolah saat ini antara lain rendahnya literasi dan numerasi peserta didik. Untuk mengatasi tantangan tersebut, sekolah telah merancang berbagai program inovatif, seperti kegiatan literasi pagi sebelum pembelajaran, mendatangkan perpustakaan keliling, membentuk pojok baca disetiap kelasnya, dan pengaplikasian pembelajaran berbasis literasi dan numerasi. Untuk mengatasi rendahnya literasi dan numerasi peserta didik juga diperluhkan kerja sama antara sekolah dan stakeholder terkait.

Peningkatan mutu Pendidikan di SMA Negeri 16 Semarang dilakukan dengan mengandeng banyak instansi terkait. Beberapa program kolaborasi yang akan dilaksanakan antara lain kerja sama dengan perguruan tinggi untuk pengembangan kurikulum, kegiatan Dinas Kesehatan menggajar, Pelindo Mengajar dan lain sebagainya. Selain itu, sekolah juga akan melibatkan orang tua siswa dalam berbagai kegiatan sekolah, seperti pertemuan rutin orang tua untuk sosialisasi program sekolah, orang tua mengajar, dan kegiatan lainnya.

Presentasi yang dilakukan oleh kepala sekolah juga membahas tentang ketercapain program sekolah yang sudah dilakukan. Tujuan dari presentasi ini adalah untuk memberitahukan kepada pengawas, komite, dan pihak terkait, tentang program-program apa yang sudah dilakukan dan yang belum dilakukan. Diharapkan setelah penyampain presentasi ini dapat memberikan pemahaman serta mendapatkan masukan dan saran dari stakeholder terkait, demi meningkatnya mutu Pendidikan khususnya di SMA Negeri 16 Semarang.