Info Sekolah
Sabtu, 20 Jul 2024
  • Jadwal daftar ulang PPDB 2024 dapat dilihat pada situs ini
  • Jadwal daftar ulang PPDB 2024 dapat dilihat pada situs ini
8 Januari 2024

JUMAT SEHAT SMAN 16 SEMARANG

Sen, 8 Januari 2024 Dibaca 4x Uncategorized

SMAN 16 Semarang, dalam rangka mewujudkan program sekolah sehat dan bugar, menyelenggarakan kegiatan senam pagi rutin setiap hari Jumat. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh guru dan tenaga kependidikan di SMAN 16 Semarang.

Kegiatan senam pagi diawali dengan pemanasan selama 10 menit, kemudian dilanjutkan dengan gerakan senam aerobik selama 15 menit, dan pendinginan 10 menit. Kegiatan senam ini dipandu oleh instruktur senam yang berpengalaman, sehingga para peserta senam pun mengikuti dengan antusias.

Kegiatan senam pagi ini memiliki banyak manfaat, antara lain:

  • Meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani para guru, dan karyawan.
  • Membangun kekompakan dan kebersamaan antar warga sekolah.
  • Menciptakan suasana belajar yang lebih kondusif.
  • Menanamkan budaya hidup sehat di lingkungan sekolah.

Kepala Sekolah SMAN 16 Semarang, Ibu Sri Wahyuni, S.Pd. menyampaikan bahwa kegiatan senam pagi ini merupakan salah satu program unggulan sekolah untuk mewujudkan visi dan misi sekolah “Senam pagi ini penting untuk menjaga kesehatan dan kebugaran para peserta didik, guru, dan karyawan. Selain itu, kegiatan ini juga dapat membangun kekompakan dan kebersamaan antar warga sekolah. Kami berharap dengan kegiatan ini, dapat menciptakan suasana belajar yang lebih kondusif dan menanamkan budaya hidup sehat di lingkungan sekolah,” ujar Ibu Sri Wahyuni, S.Pd.M.Pd.

Antusiasme para peserta senam pagi terlihat jelas dari wajah-wajah ceria dan semangat mereka saat mengikuti gerakan senam. Kegiatan senam pagi ini diharapkan dapat menjadi program yang berkelanjutan di SMAN 16 Semarang. Dengan tubuh yang sehat dan bugar, para peserta didik, guru, dan karyawan diharapkan dapat menjalankan aktivitas belajar mengajar dengan lebih optimal.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar