Info Sekolah
Sabtu, 20 Jul 2024
  • Jadwal daftar ulang PPDB 2024 dapat dilihat pada situs ini
  • Jadwal daftar ulang PPDB 2024 dapat dilihat pada situs ini
5 Juni 2024

Pesilat SMA Negeri 16 Semarang Raih Juara II O2SN Se-Cabdin Wlayah I

Rab, 5 Juni 2024 Dibaca 20x Info Sekolah / Prestasi

 

Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) sebagai kejuaraan berjenjang yang diselenggarakan untuk menjaring atlet-atlet bertalenta. Mekanisme bertingkat/berjenjang tersebut merupakan salah satu cara untuk memberikan kesempatan yang sama dan adil bagi peserta didik di seluruh Indonesia untuk berprestasi dan menjadi bibit-bibit talenta potensial. Pada hari senin, 20 Mei 2024 bertempat di SMAN 1 Ungaran diselenggarakanlah O2SN SMA/MA Se-cabdin Wilayah I Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah.

Atlet yang bertanding adalah para Juara pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) SMA/MA di Kota Semarang dan Kabupaten Semarang. Adalah Keysha Lovian Nayla Azzachra peserta didik SMAN 16 Semarang kelas X-5 yang telah meraih Juara I POPDA Pencak Silat Kota Semarang ikut berpartisipasi dalam O2SN ini. Gadis yang biasa disapa Nayla ini bertanding di cabang lomba Pencak Silat kategori Seni Tunggal Putri.

Berkat semangat dan kerja kerasnya, akhirnya Nayla berhasil meraih Juara II. Adapun yang meraih Juara I adalah Siti Nisrina Nur Azizah dari SMAN 1 Ungaran dan Juara III diraih oleh Latifa Nirma Juniasely dari SMAN 1 Tuntang.

Prestasi ini tentunya sesuatu yang membanggakan sekaligus menjadi pemicu untuk meraih prestasi yang lebih tinggi lagi.

Penulis : Anton Suwarno, S.Pd.                  Guru SMAN 16 Semarang

 

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar