Info Sekolah
Sabtu, 20 Jul 2024
  • Jadwal daftar ulang PPDB 2024 dapat dilihat pada situs ini
  • Jadwal daftar ulang PPDB 2024 dapat dilihat pada situs ini
4 Juli 2024

SMA Negeri 16 Semarang dan SMKN Moenadi Sinergi Tanam dan Rawat Tanaman di Lahan Sempit

Kam, 4 Juli 2024 Dibaca 4x Uncategorized

Semarang, 7 Juni 2024 – Dalam rangka untuk meningkatkan kompetensi dan pengalaman siswa terkait dengan hidroponik, SMA Negeri 16 Semarang, SMAN 4 Semarang dan SMKN Moenadi berkolaborasi mengadakan kegiatan penanaman dan perawatan tanaman di lahan sempit (Hidroponik). Kegiatan yang bertemakan ” Pennaman dan Perawwatan Tanaman Di Lahan Sempit ” ini dilaksanakan pada hari Jumat, 7 Juni 2024, di lingkungan sekolah SMKN Moenadi Ungaran.

Kegiatan ini diikuti oleh puluhan siswa dari ketiga sekolah dengan penuh antusias. Diawali dengan sambutan dari kepala sekolah ketiga sekolah, para siswa kemudian diarahkan untuk menanam berbagai jenis tanaman di lahan sempit yang telah disiapkan. Jenis tanaman yang ditanam antara lain pohon buah, tanaman hias, dan tanaman obat.

Selain menanam, para siswa juga diajarkan cara merawat tanaman dengan baik, seperti menyiram, memupuk, dan membersihkan gulma. Para siswa juga diberi edukasi tentang pentingnya menjaga kelestarian lingkungan dan manfaat menanam tanaman di lahan sempit.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran para siswa tentang pentingnya menjaga lingkungan hidup. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi contoh bagi sekolah lain untuk melakukan kegiatan serupa.

Menanam tanaman di lahan sempit memiliki banyak manfaat, antara lain:

  • Mempercantik lingkungan: Tanaman dapat membuat lingkungan menjadi lebih asri dan indah.
  • Menjaga kualitas udara: Tanaman dapat menyerap karbon dioksida dan menghasilkan oksigen, sehingga dapat menjaga kualitas udara.
  • Meningkatkan kesehatan: Tanaman dapat membantu mengurangi stres dan meningkatkan kesehatan mental.
  • Menyediakan sumber makanan: Tanaman buah dan sayur dapat menjadi sumber makanan yang sehat dan segar.
  • Menjaga kelestarian lingkungan: Menanam tanaman dapat membantu menjaga kelestarian lingkungan dan mencegah kerusakan alam.

Kegiatan penanaman dan perawatan tanaman di lahan sempit ini merupakan salah satu bentuk sinergi generasi muda untuk menjaga lingkungan. Melalui kegiatan ini, para siswa diharapkan dapat menjadi agen perubahan dan mengajak masyarakat untuk turut serta menjaga kelestarian lingkungan. Dengan semangat dan kerja sama, generasi muda dapat mewujudkan lingkungan yang lebih hijau dan lestari.

Kontak:

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar