Info Sekolah
Jumat, 19 Jul 2024
  • Jadwal daftar ulang PPDB 2024 dapat dilihat pada situs ini
  • Jadwal daftar ulang PPDB 2024 dapat dilihat pada situs ini
4 Juli 2024

SMAN 16 Semarang Gelar Workshop Penyusunan Modul Ajar dan Pembelajaran Berdiferensiasi dengan Keynote Speaker Kacabdin Wilayah 1

Kam, 4 Juli 2024 Dibaca 8x Uncategorized

Semarang, 7 Desember 2023 – SMA Negeri 16 Semarang menyelenggarakan workshop dengan tema “Penyusunan Modul Ajar dan Pembelajaran Berdiferensiasi” pada hari Kamis dan Jumat, tanggal 7 dan 8 Desember 2023. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh guru di SMAN 16 Semarang dengan antusias.

Workshop ini menghadirkan narasumber utama yaitu Bapak Dr. Siswanto, M.Pd., Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 1 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah. Dalam sambutannya, Bapak Siswanto menyampaikan bahwa penyusunan modul ajar dan pembelajaran berdiferensiasi merupakan salah satu kunci dalam implementing Kurikulum Merdeka.

“Modul ajar yang baik harus memuat semua komponen pembelajaran yang diperlukan, dan pembelajaran berdiferensiasi harus dapat mengakomodasi kebutuhan belajar yang berbeda-beda pada setiap siswa,” ujar Bapak Siswanto.

Lebih lanjut, Bapak Siswanto juga menekankan pentingnya kolaborasi antara guru dalam menyusun modul ajar dan melaksanakan pembelajaran berdiferensiasi. “Guru harus saling bahu membahu dan berbagi ide untuk menghasilkan modul ajar yang berkualitas dan efektif,” tuturnya.

Pada sesi selanjutnya, para peserta workshop mendapatkan materi tentang penyusunan modul ajar dan pembelajaran berdiferensiasi dari narasumber lain. Para peserta juga mendapatkan kesempatan untuk praktik langsung menyusun modul ajar dan merancang pembelajaran berdiferensiasi.

Workshop ini disambut baik oleh para guru di SMAN 16 Semarang. Mereka antusias mengikuti materi dan praktik yang diberikan.

“Workshop ini sangat bermanfaat bagi saya. Saya mendapatkan banyak pengetahuan baru tentang penyusunan modul ajar dan pembelajaran berdiferensiasi. Saya yakin bahwa pengetahuan ini akan membantu saya dalam meningkatkan kualitas pembelajaran di kelas,” ujar salah satu peserta workshop.

SMAN 16 Semarang berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolah. Workshop ini merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan komitmen tersebut. Dengan penyusunan modul ajar dan pelaksanaan pembelajaran berdiferensiasi yang baik, diharapkan SMAN 16 Semarang dapat mencetak generasi muda yang cerdas, kreatif, dan berkarakter.

Kontak:

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar