Info Sekolah
Sabtu, 20 Jul 2024
  • Jadwal daftar ulang PPDB 2024 dapat dilihat pada situs ini
  • Jadwal daftar ulang PPDB 2024 dapat dilihat pada situs ini
8 Juli 2024

SMAN 16 Semarang Semarakkan Ramadhan dengan Pesantren Kilat

Sen, 8 Juli 2024 Dibaca 7x Uncategorized

Semarang, 2024 – Dalam rangka menyambut dan memeriahkan bulan suci Ramadhan 1446 H, SMA Negeri 16 Semarang menyelenggarakan kegiatan Pesantren Kilat (Sanlat) selama dua hari, pada tanggal 2-3 Maret 2024. Kegiatan Sanlat ini diikuti oleh seluruh siswa SMAN 16 Semarang dengan antusiasme yang tinggi. Berbagai kegiatan menarik dan bermanfaat telah disiapkan untuk para siswa, antara lain:

  • Kajian Islam yang disampaikan oleh para ustadz dan ustadzah yang kompeten didalam bidangnya.
  • Tadarus Al-Qur’an bersama-sama untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan.

Kepala Sekolah SMAN 16 Semarang, Ibu Sri Wahyuni, S.Pd. M.Pd., menyampaikan bahwa kegiatan Sanlat ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman para siswa tentang Islam dan membiasakan mereka dengan nilai-nilai keagamaan “Kami berharap melalui kegiatan Sanlat ini, para siswa dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaannya kepada Allah SWT. Selain itu, Sanlat ini juga diharapkan dapat menjadi wadah bagi para siswa untuk menjalin silaturahmi dan mempererat persaudaraan,” ujar Ibu Sri Wahyuni.

Antusiasme Siswa SMAN 16 Semarang

Para siswa SMAN 16 Semarang terlihat sangat antusias dalam mengikuti kegiatan Sanlat ini. Mereka mengikuti seluruh kegiatan dengan khusyuk dan penuh semangat.

“Saya senang sekali mengikuti Sanlat ini. Saya bisa belajar banyak tentang Islam dan bertemu dengan teman-teman baru,” ujar Tamimi, salah satu peserta Sanlat.

Kegiatan Sanlat yang Bermanfaat

Kegiatan Sanlat di SMAN 16 Semarang ini dinilai sangat bermanfaat bagi para siswa. Selain dapat meningkatkan pemahaman mereka tentang Islam, Sanlat ini juga dapat membantu mereka untuk menjadi pribadi yang lebih disiplin, bertanggung jawab, dan berakhlak mulia. SMAN 16 Semarang berharap kegiatan Sanlat ini dapat terus dilaksanakan setiap tahunnya dengan lebih baik lagi.

Pesan untuk Para Siswa

SMAN 16 Semarang berpesan kepada seluruh siswanya untuk memanfaatkan bulan suci Ramadhan ini dengan sebaik-baiknya. Perbanyaklah ibadah, amal shaleh, dan instropeksi diri.

Semoga Ramadhan tahun ini menjadi momen yang penuh berkah dan rahmat bagi kita semua.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar