Info Sekolah
Sabtu, 20 Jul 2024
  • Jadwal daftar ulang PPDB 2024 dapat dilihat pada situs ini
  • Jadwal daftar ulang PPDB 2024 dapat dilihat pada situs ini
4 Juli 2024

Workshop Peningkatan Kompetensi Guru tentang Metode/Strategi/ Media Pembelajaran SMAN 16 Semarang

Kam, 4 Juli 2024 Dibaca 5x Uncategorized

SMA Negeri 16 Semarang terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan dengan menyelenggarakan Workshop Peningkatan Kompetensi Guru tentang Metode/Strategi/Media Pembelajaran. Workshop ini diadakan pada tanggal 25 – 26 Juni 2024 dengan diikuti oleh seluruh guru di SMAN 16 Semarang.

Workshop ini bertujuan untuk membekali guru dengan pengetahuan dan keterampilan terbaru dalam menerapkan metode, strategi, dan media pembelajaran yang inovatif dan efektif. Hal ini sejalan dengan tuntutan zaman yang terus berkembang dan kebutuhan peserta didik yang semakin beragam.

Workshop kali ini mendatangkan berbagai Narasumber handal seperti Bapak Fahrudin Sujarwo dan Bapak Idhi Tri Atmojo, seorang pakar di bidang pendidikan dengan pengalaman yang luas dalam pengembangan metode, strategi, dan media pembelajaran. Narasumber menyampaikan materi tentang berbagai topik, seperti:

  • Bagaimana Membuat perangkat pembelajaran yang menarik
  • Pentingnya media pembelajaran yang inovatif dan efektif dalam meningkatkan kualitas pembelajaran.
  • Bagaimana cara mengidentifikasi rapor pendidikan untuk meningkatkan pembelajaran

Workshop ini berlangsung dengan sangat interaktif. Para peserta antusias mengikuti materi dan actively berdiskusi dengan narasumber. Mereka juga diberikan kesempatan untuk mempraktikkan secara langsung beberapa metode, strategi, dan media pembelajaran yang telah dipelajari.

Workshop ini memberikan banyak manfaat bagi para peserta, antara lain:

  • Meningkatkan pengetahuan dan keterampilan guru dalam membuat modul ajar, dan media pembelajaran yang inovatif dan efektif.
  • Memotivasi guru untuk terus belajar dan mengembangkan diri.
  • Meningkatkan kualitas pembelajaran di SMAN 16 Semarang.

Workshop Peningkatan Kompetensi Guru tentang Metode/Strategi/Media Pembelajaran di SMAN 16 Semarang merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi para guru dan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah.

Diharapkan workshop ini dapat diadakan secara berkelanjutan dengan menghadirkan narasumber yang kompeten di bidangnya masing-masing. Selain itu, sekolah juga perlu menyediakan sarana dan prasarana yang memadai untuk mendukung pelaksanaan pembelajaran yang inovatif dan efektif.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar