Bertempat di Aula Laboratorium Kimia SMA Negeri 16 Semarang, pada hari Kamis tanggal 27 Januari 2022, dilaksanakan Rapat Dinas Bulan Januari 2022. Rapat dinas dipimpin oleh Kepala SMA Negeri 16 Semarang, Ibu Sri Wahyuni, S.Pd, M.Pd. yang didampingi oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Kesiswaan, Sarpras, Humas , dan Kepala Tata Usaha SMA Negeri 16 Semarang, serta dihadiri oleh seluruh guru dan karyawan SMA Negeri 16 Semarang.
Pada rapat dinas bulan ini, Ibu Kepala Sekolah menyampaikan sambutan berupa materi rapat hasil dari rapat Kepala SMA di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Jawa Tengah terkait berbagai kegiatan atau event – event besar yang akan segera di gelar oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Jawa Tengah bagi peserta didik menengah atas.Tidak lupa Ibu Sri Wahyuni, S.Pd, M.Pd juga mengajak kepada seluruh warga SMA N 16 Semarang untuk bekerja sama dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya masing-masing dalam memajukan SMA N 16 serta untuk senantiasa disiplin prokes selama menjalankan tugas dan selama PTM.


Sambutan selanjutnya adalah sambutan dari Bapak Setyo Haryono, S.Pd, M.Pd Wakil Kepala Sekolah bidang Sarpras sekaligus Koordinator TIM PAK dan SKP SMA Negeri 16 Semarang.Dalam sambutannya, beliau menyampaikan regulasi PAK dan SKP untuk tahun 2022.setelah itu dilanjut sambutan dari Kepegawaian yang disampaikan oleh Ibu Rahna Kalipasaha, A.Md, yang menginformasikan tentang Dansos Kanwil. Sambutan selanjutnya adalah sambutan Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas Ibu Umi Rahmawati, S.Pd, M.Si., yang menyampaikan laporan keuangan dari berbagai kas organisasi Guru dan Karyawan di SMA Negeri 16 Semarang yang meliputi, KORPRI, PGRI,DARMA WANITA dan DANSOS SMA Negeri 16 Semarang serta informasi tentang akan diselenggarakannya program Try Out dari alumni STAN bagi peserta didik kelas XI pada bulan Februari 2022.
Sambutan terakhir adalah sambutan dari Bapak Sunarno, S.Pd, selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum yang menyampaikan tentang persiapan PTM di SMA Negeri 16 Semarang.Pada penghujung rapat di lakukan sesi foto Bersama seluruh peserta rapat