SMA N 16 Semarang Selenggarakan IHT Pembelajaran di masa Pandemi dengan Blended Learning

Semarang, 9 Juli 2020  saat ini program e-learning sedang menjadi perbincangan hangat di dunia pendidikan, seiring bertambah canggihnya teknologi akan mempengaruhi metode pembelajaran dan akan semakin cangih pula. Dalam rangka menyiapkan tahun ajaran baru dimasa pandemi SMA N 16 Semarang menyelenggarakan In Host Training secara daring dengan menggunakan media Kalase. Adapun tujuan diselenggarakan in Host Training secara daring ini untuk meningkatkan kemampuan guru dalam proses belajar mengajar terutama dimasa pandemi ini.

Dalam kegiatan In Host Training dengan tema” Pembelajaran di masa Pandemi menggunakan Blended Learning’’ disampaikan oleh praktisi Pendidikan Bapak Dr  Soedjono, M. Si menyampaikan bahwa  Manfaat dari penggunaan e-learning dan juga blended learning dalam dunia pendidikan saat ini adalah e-learning memberikan fleksibilitas dalam memilih waktu dan tempat untuk mengakses pelajaran. siswa tidak perlu mengadakan perjalanan menuju tempat pelajaran disampaikan, e-learning bisa dilakukan dari mana saja baik yang memiliki akses ke Internet ataupun tidak.

Kegiatan IHT ini dibuka oleh ibu kepala Sekolah Wiwin Sri Winarni S.S menuturkan untuk semua bapak/ibu guru berperan aktif dalam kegiatan IHT Pembelajaran di masa Pandemi menggunakan Blended Learning  agar dapat diimplementasikan untuk peserta didik.